Pembuatan Website Usaha

Pembuatan website usaha untuk identitas digital usaha Anda termasuk domain .com atau .co.id

Pembuatan Email Usaha UMKM

Pembuatan email sebagai indentitas digital usaha Anda dengan domain .com atau .co.id

domain

Apa itu domain ? Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi server komputer agar lebih mudah diingat daripada menggunakan IP (Internet Protokol) address. Agar website / aplikasi onlinenya dapat dengan mudah diakses oleh pengunjung, maka pemilik website tersebut harus menggunakan domain. Nama domain terdiri atas dua elemen utama. Sebagai contoh  nama domain Facebook.com terdiri dari nama website (Facebook) dan nama domain (.com).

Domain itu sendiri ada banyak selain domain .com, meskipun domain tersebut  paling banyak digunakan, sekitar 46.5% website global, masih ada domain lain yang bisa Anda pilih, seperti .org dan .net.

KENAPA HARUS DOMAIN .CO.ID

Karena untuk saat ini domain .co.id hanya dapat digunakan oleh badan usaha / organisasi / entitas bisnis, atau sejenisnya yang berbadan hukum dan beroperasi di Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan Akta/Surat Ijin Usaha Perdagangan/Surat Ijin Usaha Jasa/Surat Ijin Tetap (Perdagangan, Industri, Transportasi, Pariwisata atau jasa sejenis lain) baik di tingkat Pusat, Daerah, berbentuk PT (Perseroan Terbatas), PK (Perseroan Komanditer/CV) atau Firma

Pengurusan domain dengan akhiran .co.id harus memenuhi beberapa persyaratan yang sudah ditetapkan oleh PANDI (Pengelola Nama Domain Indonesia) melalui registrar yang telah ditunjuk.

Dengan menggunakan domain dengan akhiran .co.id akan meningkatkan kredibilitas  dan kepercayaan usaha Anda di mata pelanggan dikarenakan kekhususannya akan domain .co.id.

Anda dapat mendaftarkan merek anda melalui registrar yang telah di tunjuk oleh PANDI. Kami telah merangkum prosesnya pada video berikut ini. Anda dapat mendaftarkan sendiri atau melalui kami (estra).

Kami dapat membantu melakukan pengurusan domain usaha anda dari mulai pendaftaran hingga perpanjangan, sehingga anda bisa fokus pada usaha anda. kami yang urus semua untuk anda.

LAYANAN LAINNYA

^

Website

^

Email

^

Registrasi Domain

^

Perpanjangan Domain

^

Transfer Domain

FAQ

Persyaratan dokumen mendaftar domain .co.id ?

  1. Scan KTP Penanggung Jawab (Komisaris/Direktur Utama/Direktur)
  2. Scan SIUP/TDP atau Akta Notaris (cover halaman 1 dan NPWP perusahaan)
  3. Scan Surat Kepemilikan Merk (bila ada)

Berapa lama proses pendaftaran comain .co.id ?

Pendaftaran yang sebelumnya telah dilakukan melalui registrar PANDI akan melalui proses verifikasi dokumen yang akan membutuhkan waktu hingga 1-3 hari kerja. Semua kebijakan disetujui atau tidaknya pendaftaran domain Indonesia sepenuhnya di tangan pihak registrar yang ditunjuk PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia).

Berapa lama masa aktif domain .co.id ?

Domain .co.id akan diperpanjang setiap tahun dengan cara melengkapi berkas perpanjangan domain.

Bagaimana apabila domain lupa diperpanjang ?

Domain yang lupa atau sengaja tidak diperpanjang pada masa waktunya, yaitu setahun sekali, maka nama domain yang telah kita gunakan akan di dikosongkan datanya sehingga nama domain tersebut dapat digunakan oleh orang lain.

Dapatkah domain yang tidak diperpanjang kita gunakan kembali di lain waktu ?

Selama belum ada yang menggunakan nama domain yang lupa Anda perpanjang, maka nama domain tersebut dapat digunakan kembali

Hubungi Kami Segera

error: Content is protected !!
Open chat
Halo, Ada yg bisa kami bantu ?
Halo, Ada yg bisa kami bantu ?