HR PAYROLL

Payroll merupakan suatu sistem administrasi penggajian yang dilakukan oleh suatu badan usaha secara rutin baik itu mingguan maupun  bulanan. Bagi sebuah perusahaan, kegiatan payroll tentu sangat penting karena menyangkut pengalokasian keuangan perusahaan. Hal yang perlu diketahui dari kegiatan payroll adalah tidak hanya soal mengalokasikan kompensasi tetapi juga menyangkut proses adminstrasi yang tidak sedikit seperti pajak, BPJS, perhitungan lembur, dan lain sebagainya. Jadi meskipun payroll adalah kegiatan yang rutin dilakukan, namun kegiatan payroll ini akan memakan banyak waktu dan tenaga.

Oleh karena banyaknya tugas yang harus dilakukan dalam proses payroll, setidaknya ada dua hal yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk mengatasinya. Pertama ialah dengan mempekerjakan payroll specialist atau pilihan kedua dengan menggunakan jasa payroll outsourcing.

KENAPA JASA PAYROLL PERLU DIGUNAKAN

Berbeda dengan mempekerjakan payroll specialist, menggunakan jasa payroll outsourcing artinya perusahaan memberikan pekerjaan payroll kepada pihak ketiga. Pihak ketiga itulah yang akan mengutus ahli-nya untuk mengurusi payroll di perusahaan Anda. Bisa dikatakan, pekerja tersebut menjadi karyawan kontrak saja.

Banyak perusahaan menggunakan jasa payroll outsourcing karena memiliki keunggulan yang menguntungkan perusahaan.

Dan keunggulan tersebut adalah sebagai berikut :

  • Menghemat Biaya Operasional
  • Perusahaan Bisa Fokus Pada Pekerjaan Inti
  • Menjaga Keamanan Data / Menghindari kebocoran informasi ke Internal
  • Meminimalisir Human Erorr

Selain itu penggunaan jasa payroll dianggap lebih aman dari kebocoran data ke pihak internal. Bagi beberapa perusahaan, data-data penting menjadi sangat krusial untuk dijaga kerahasiannya dari kebocoran internal agar tidak terjadi konflik kepentingan.

Meskipun cukup penting dalam sebuah usaha memperkerjakan payroll specialist namun kegiatan payroll bukanlah bagian inti dari produksi sebuah usaha. Pekerjaan tersebut menjadi tidak menguntungkan apalagi jika pekerjaanya terlalu memakan waktu dan tenaga. Pengusaha harus bisa memprioritaskan aktifitasnya agar mendapatkan lebih banyak produktivitas dengan jumlah waktu yang lebih sedikit.

Estra siap membantu usaha Anda dalam mengolah, melakukan perhitungan penggajian, administrasi BPJS baik itu Kesehatan amupun Ketenagakerjaan.

LAYANAN  LAINNYA

^

Proses penggajian untuk karyawan

^

Pengelolaan pajak karyawan (PPh 21)

^

Pengelolaan BPJS Kesehatan

^

Pengelolaan BPJS Ketenagakerjaan

FAQ

Lingkup kerja penggajian karyawan seperti apa yang dilakukan ?

Kegiatan ini menlingkupi kegiatan penggajian rutin bulanan atau setiap periode yang telah ditetapkan, termasuk didalamnya :

  1. Mencatat absensi karyawan
  2. Mengelola data karyawan
  3. Mengelola pencatatan dan penghitungan cuti
  4. Perhitungan irreguler (THR, Bonus, dsb)
  5. Upload transfer gaji ke account bank agar diotorisasi klien
  6. Pembuatan slip gaji seluruh karyawan baik dikirim melalui email atau diprint (hardcopy)
  7. Penghitungan dan perlaporan pajak bulanan karyawan
  8. Perhitungan dan pelaporan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan

Bagaimana dengan privasi data karyawan ?

Data akan dikelola secara tertutup dan hanya dilaporkan secaran rutinnya kepada pemilik usaha termasuknya data bank.

Gunakan prioritas aktivitas usaha Anda agar mendapatkan lebih banyak produktivitas dengan jumlah waktu yang lebih sedikit. Kami akan membantu anda untuk proses dari A hingga Z. Layanan kami terpadu dan terjangkau, sehingga anda tidak perlu pusing untuk melakukannya sendiri.

error: Content is protected !!
Open chat
Halo, Ada yg bisa kami bantu ?
Halo, Ada yg bisa kami bantu ?